Selasa, 07 September 2010

suratku untukmu penguasa

sedang kenapa sebenarnya dunia ini? apakah semua orang belum paham betul apa itu damai? apakah belum semua orang mendambakannya? kenapa perang terjadi terus, dimana mana, bukan hanya antar negara, bukan hanya militer berseragam. di seluruh pelosok dunia banyak terjadi peperangan, perang senjata sampai perang dingin, dari seragam militer sampai seragam putih-biru.

wahai yang berkuasa, ini curahan hatiku untuk dunia ini, coba pikirkan tuan, dalam satu wilayah timur tengah saja, ada perang besar di palestina, ribuan korban berjatuhan, sedangkan di seberang, pakistan, banjir pun memakan korban yang banyak. dimana kepekaan tuan? adakah anda sebagai yang punya kehendak senang melihat semua tragedi itu? aku akan miris tuan bila aku duduk di kursi tuan. belum dengan krisis ekonomi dunia, semua karena krisis moral, tidakkah anda ingin dunia berdamai. wahai para penguasa negara, hilangkan ego kalian! hilangkan dendam! bukankah kedamaian itu indah?

masih inginkah kalian dunia hancur karena krisis moral? bumi ini satu, kita memiliki banyak masalah bersama, seperti global warming, krisis ekonomi, krisis sumber daya alam, bencana alam. kenapa kita berpecah belah, jangan kedepankan ego kalian untuk masalah pribadi, kita punya masalah kawan.

sungguh aku ingin semua pemimpin bersatu, persetan dengan dendam masa lampau. terorisme hanyalah sekedar penggangu kita, teror sebenarnya ada pada dalam ego kita masing masing.

aku hanya ingin kita berdamai. semua. tanpa pengecualian.

wahai para penguasa yang punya daya, tidakkah kau lihat darah di timur tengah berceceran? tidakkah kau liat kelaparan di afrika? tidakkah kalian tersentuh?

aku mohon tuan, simpan egomu, berjabatlah dengan musuhmu sekarang, pegang erat semua manusia di bumi. bumi milik kita, bukan untuk kita hiasi darah dari ego mu tuan.

bumi ingin damai, kita ingin damai, aku ingin damai.

SUPERMAN IS DEAD, jangan ada manusia super disini, manusia yang meras kuat dan lalu menindas yang lemah, SUPERMAN hanya boleh lahir untuk menolong.

demi bumi pertiwi, aku ingin semua pemimpin bersatu, selesaikan masalah dunia, singkirkan ego mu karena dendam dendam masa lampau.

hapus kenangan buruk masa lalu,

ini semua yntuk masa depan,

anak anak kita :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar